Gunakan Koleksi sebagai Bagian dari Dekorasi

Banyak sekali orang yang suka mengkoleksi barang-barang fashion seperti tas, sepatu, scarf, dasi ataupun jam tangan. Barang-barang ini jika terkumpul dalam jumlah yang besar tentu akan membutuhkan ruangan tersendiri dan semakin memakan tempat di rumah yang tidak terlalu luas.

Belum lagi ditambah adanya beberapa koleksi lukisan dan foto-foto keluarga yang semakin menimbulkan rumah penuh dan sempit. Membuat semakin besar niatan untuk mendekorasi ulang rumah.

Tetapi sekarang ini sudah ada orang-orang yang berani menunjukkan koleksi-koleksi yang dimilikinya bukan hanya untuk sekedar “pamer” tetapi justru ingin menunjukkan nilai artistik rumahnya dengan melakukan sedikit desain pada penata letakkan rumahnya.

Gunakan Rak

Koleksi sepatu dan tas dapat ditaruh di sepanjang jalan masuk atau lorong rumah. Dengan menaruh di rak, selain dapat mempermudah menemukan tas juga sepatu, juga memperlihatkan pada orang-orang bahwa koleksi pribadi juga dapat dijadikan sebagai hiasan. Foto-foto keluarga juga bisa ditaruh diatas rak, foto dapat menimbulkan kesan pemandangan luas pada rumah.

Pengunjung tidak hanya tertuju pada banyaknya barang yang ada tetapi juga dapat menikmati foto keluarga yang menimbulkan kesan personal pada rumah. Koleksi scarf dan dasi juga dapat diletakkan di rak. Hal ini menimbulkan kesan seperti etalase. Scarf tersebut selain hanya ditaruh di rak, juga dapat diletakkan di pinggir pigura sebagai hiasan kemudian ditaruh diatas rak milik anda. Menimbulkan kesan berwarna-warni dan motif-motif tersendiri.

Menggunakan Dinding

Banyak hal dapat dipajang di dinding. Tetapi mendekorasi ulang rumah tidak cukup hanya memajang apapun didinding. Koleksi lukisan dapat memperkaya keindahan rumah. Bahkan scarf yang hanya sekedar digantung di tepi lukisan dapat membuat kesan unik pada dinding.

Foto keluarga juga dapat dipajang di dinding tangga. Menimbulkan kesan personal pada rumah. Tamu yang beranjak menaiki tangga akan menoleh sejenak untuk menikmati foto yang terpajang sambil mengikuti perkembangan yang tergambar pada foto. Scarf atau lukisan yang memiliki aksen senada akan memberikan motif tersendiri. Orang akan dapat menilai bagaimana berhasilnya mendekorasi ulang rumah dengan cara yang berbeda seperti membuatnya minimalis, modern atau bernilai seni. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s