Dekorasi Rumah Bergaya Natural

Untuk kita yang terbiasa hidup di kota dengan segala gedung pencakar langit, membuat sering merasa bosan dengan desain rumah yang biasa-biasa saja dan bergaya modern futuristik. Kita menginginkan ketika tiba di rumah setelah bekerja seharian, kondisi sejuk dan damai yang mengelilingi kita. Tapi sering kali kita berpikir rumah dengan gaya natural akan sangat mahal untuk mulai merintis membuatnya.

Gunakan Barang di Sekeliling Anda

Untuk yang memiliki lahan lebih di halaman rumah tentu tidak akan sulit dalam merombak rumah. Lahan lebih tersebut dapat dijadikan taman dengan menambahkan aksen jalan setapak atau kerikil yang dikelilingi dengan vas bunga segar. Hal ini tentu lebih murah dan mudah daripada membeli atau membuat taman baru yang harus di desain ulang dengan biaya yang lebih besar.

Kemudian tambahkanlah aquarium kecil. Hiasan kerang yang murah dan mudah didapatkan di pasar juga dapat di letakkan dipinggiran aquarium. Hal ini sudah cukup memberikan variasi. Kulit kayu atau guguran daun juga dapat dijadikan hiasan dengan cara sistem menempel. Setelah ditempel-tempel pada tembok kemudian di pernis untuk menambahkan kesan rumah dengan gaya natural.

Atau jika merasa kurang yakin dengan hasil karya sendiri, bisa membeli hiasan yang berbahan dasar daun atau kulit kayu yang saat ini sedang trend sebagai hiasan. Dapat digunakan sebagai penutup lampu, rak meja dan kursi ataupun sebagai pembatas ruangan.

Mengeksplorasi Barang Bekas

Kita tentu berpikir bahwa benda-benda dari kayu yang dipernis akan mendekati kesan natural. Tetapi harganya pasti mahal dan tidak cocok untuk kantong yang minim budget renovasi. Bagaimana jika mencoba untuk mencari di tempat barang bekas. Ada banyak kursi dan meja lama yang hanya tinggal dipernis ulang akan tampak bagus lagi. Kusen pintu dan jendela bahkan terkadang meja marmer yang hanya tinggal dipotong ulang terdapat disana.

Jika kita mencari di gudang, terkadang akan kita temukan potongan-potongan kayu lama yang tak terpakai. Cukup di bawa ke tukang kayu untuk dibuat barang lain tergantung berapa banyak kayu yang tersedia. Jadi pada intinya mendesain rumah dengan gaya natural tidak harus mengeluarkan biaya banyak. Hanya cukup mencari dan memanfaatkan yang ada.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s