Cara Mendekorasi Rumah Second Dengan Lebih Efektif dan Ekonomis

Mendekorasi rumah second terkadang sangat perlu untuk anda lakukan terlebih jika design rumah sebelumnya tidak sesuai dengan selera dan kebutuhan anda dan keluarga anda ataupun karena memang rumah tersebut memerlukan perbaikan di beberapa bagian.

Selain itu, dengan mendekorasi ulang rumah anda, anda akan mendapatkan suasana baru yang dapat memberi kesegaran tersendiri pada suasana jiwa anda dan keluarga. Hal ini akan lebih ekonomis untuk anda lakukan dari pada anda membeli rumah baru untuk anda tempati bersama keluarga anda.

Namun, untuk membuat kegiatan ini menjadi benar-benar lebih ekonomis bagi anda dan keluarga anda, anda perlu melakukan persiapan yang matang serta mempertimbangkan beberapa hal penting. Jika tidak, bukan tidak mungkin anda akan menghabiskan dana yang jauh lebih besar dari pada membeli sebuah rumah baru.

Matangkan konsep

Untuk dapat melakukan usaha tersebut, anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut agar kegiatan mendekorasi rumah second anda akan berjalan dengan lebih efektif dan efisien sesuai harapan anda.

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan melakukan pemikiran yang matang. Maksudnya, anda sudah harus memiliki konsep dari perubahan-perubahan yang anda inginkan pada rumah second anda sebelum anda benar-benar bertindak. Anda harus menyesuaikan konsep anda dengan tujuan, gaya hidup anda, keinginan, kebutuhan, tingkat kesulitan serta budget yang anda miliki.

Setelah itu, anda dapat mulai mengatur konsep anda dan menuangkannya dalam bentuk sebuah kliping yang berisi contoh-contoh desain rumah yang anda inginkan dan nantinya anda dapat menggunakan kliping tersebut untuk berkonsultasi dengan arsitek atau orang yang lebih paham tentang arsitektur.

Selain itu, anda juga harus mengutamakan kebutuhan di atas keinginan anda dalam mendekorasi ulang rumah anda. Maksudnya, bagian mana dari rumah anda yang benar-benar memerlukan dekorasi ulang sesegera mungkin agar proses dekorasi ulang anda tidak berantakan. Dengan melakukan skala prioritas ini, anda juga akan lebih mudah dalam menggunakan bagian-bagian dari rumah anda dan akan menghindari keadaan rumah yang terlalu berantakan karena proses dekorasi ini.

Kemudian,yang tidak kalah penting adalah masalah dana. Sebelum melakukan dekorasi ulang, sebaiknya anda sudah mendiskusikan masalah dana tersebut pada seluruh anggota keluarga. Selain itu, anda harus pandai-pandai dalam membelanjakan dana anda. Sebaiknya anda mengutamakan pembelanjaan untuk barang-barang yang lebih dibutuhkan.

Perlunya konsultasi dan menejemen yang baik

Kemudian, anda juga tidak perlu malu untuk berkonsultasi pada pihak-pihak yang lebih ahli dalam bidang dekorasi rumah ini, baik dengan toko bangunan, pemilik toko perabotan, tukang batu serta tukang kayu anda. Anda juga akan perlu sekali dalam merekrut pihak-pihak yang professional dalam hal pendekorasian ulang rumah anda. Usahakan untuk memilih arsitek yang benar-benar berpengalaman karena ini akan sangat membantu sekali, baik dalam merealisasikan keinginan anda maupun dalam hal manajemem dana.

Yang tidak kalah penting juga adalah target untuk waktu yang anda butuhkan dalam pendekorasian ulang ini. Dengan begitu, anda takan melenceng terlalu jauh dari waktu pelaksanaan dekorasi yang nantinya akan berujung pada pembengkakan dana dekorasi tersebut, baik dana untuk tukang, arsitek, maupun bahan-bahan yang diperlukan dalam proses dekorasi ulang tersebut.

Setelah anda melakukan pemikiran yang matang, persiapan yang sempurna serta pengaturan dan manejemen yang baik, maka anda akan dapat mendekorasi rumah second anda dengan lancar dan dengan dana yang lebih ekonomis tentuya. Sehingga anda akan dapat menikmati hunian yang sudah lama menjadi impian anda dan keluarga anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s