Berbagai Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Sofa

Dalam mendekorasi rumah, tentunya ada beberapa hal yang harus benar-benar anda perhatikan. Salah satunya adalah pemilihan warna cat dan furniture. Tentunya anda tidak ingin sampai salah untuk memilih furniture yang tepat bagi rumah anda. Anda tentunya harus menyesuaikan furniture dengan tema dan gaya rumah yang anda inginkan.

Jika anda ingin memilih sofa sebagai salah satu furniture anda, maka sebaiknya anda memilih sofa yang tepat. Salah satu bagian furniture yang paling penting dalam sebuah rumah adalah sofa. Sofa bisa menambahkan warna pada sebuah ruangan dan juga membawa perasaan yang nyaman untuk seluruh anggota kerluarga anda maupun tamu anda.

Bersantai di sofa merupakan hal yang sagat menyenangkan, dan tentu saja tamu anda bisa nyaman duduk di sofa yang sesuai. Untuk menikmati sofa anda, sebaiknya anda memilih sofa yang tepat untuk ruangan anda. Sofa memiliki banyak jenis dan model di pasaran. Anda harus memikirkan berbagai macam faktor sebelum anda memutuskan membeli sebuah sofa.

Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Memilih Sofa

Hal yang harus diperhatikan sebelum memilih sofa adalah ketersediaan tempat. Anda harus menimbang-nimbang berapa ukuran rumah anda. Ukurlah ruangan yang ingin anda pakai untuk menempatkan sofa sebelum anda memutuskan membeli sofa. Bayangkan ruangan tersebut sudah diisi sofa dan bayangkan bagaimana anda atau tamu anda bisa duduk dengan nyaman pada sofa tersebut.

Untuk itu anda perlu mengatur jarak antara sofa agar anda memiliki ruang yang lebih nyaman. Setelah mengukur ruangan yang hendak dipakai untuk sofa tersebut, anda kemudian bisa mulai memilih ukuran sofa. Anda harus memikirkan ukuran sofa dan ukuran ruangan. Pilihlah sofa yang tidak terlalu besar bagi ruangan tersebut.

Jika anda memiliki ruangan yang besar maka sebaiknya anda tidak usah memilih sofa dengan ukuran yang besar. Hal itu hanya akan membuat ruangan tersebut terlihat aneh dan juga membuat ruangan tersebut menjadi lebih kecil. Untuk ruangan yang kecil maka sebaiknya anda memilih sofa yang berukuran kecil. Pilih beberapa sofa kecil yang pantas untuk ruangan tersebut.

Pilihlah Sofa Berdasarkan Fungsinya

Sebelum memilih sofa, anda harus memikirkan fungsi utama dari sofa tersebut. Pikirkan fungsi atau tujuan dibalik keputusan anda untuk membeli sofa. Apakah sofa tersebut hanya akan digunakan untuk tempat duduk para tamu atau sofa tersebut dipakai untuk bersantai bahkan sebagai tempat tidur ketika ada kerabat yang datang berkunjung.

Selain dari fungsinya, anda juga harus memilih sofa berdasarkan kualitas bahannya. Jika anda memiliki anak kecil yang senang melompat-lompat diatas sofa maka sebaiknya anda jangan memilih sofa dengan berbahan kulit. Sebaiknya anda membeli sofa yang mudah untuk dirawat. Selain itu sofa tersebut harus berbahan kuat dan tidak mudah sobek. Sofa tersebut juga harus mampu bertahan di segala cuaca agar anda tidak perlu menggantinya setiap musim.

Memilih sofa memang terlihat mudah, namun sebenarnya sangat sulit. Anda bukan hanya perlu memikirkan gaya sofa yang sesuai dengan rumah, namun juga sofa yang berkualitas dan disesuaikan dengan fungsi serta kegunaannya.

Tentunya anda tidak ingin membeli sofa yang berkualitas buruk dan menggantinya berkali kali. Maka dari itu pilihlah sofa yang tahan lama dan juga bisa cocok dengan berbagai gaya rumah. Hal ini berguna jika sewaktu waktu anda ingin mengubah dekorasi rumah anda. Anda hanya perlu merubah cat rumah dan bukannya mengganti seluruh sofa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s