Beberapa Tips Dalam Mendekorasi Ulang Rumah Anda

Terkadang, kita bosan melihat rumah kita yang terus menerus seperti itu. Ada kalanya anda ingin mengubah desain interior rumah anda hanya untuk menghilangkan kejenuhan. Mendekorasi ulang rumah membuat anda jadi bisa lebih berkreasi tanpa harus pindah ke rumah yang baru. Anda hanya perlu mendekorasi ulang rumah anda menjadi gaya yang baru sesuai dengan trend terbaru.

Mendekorasi ulang rumah anda ternyata tidak bisa dilakukan dengan mudah. Mendekorasi ulang rumah terkadang bisa membuat anda stress. Mendekorasi ulang juga bisa sangat mahal jika anda tidak tahu caranya. Maka dari itu sangat penting jika anda mengatur segala hal sebelum mendekorasi ulang rumah anda.

Anda harus bisa mengatur keuangan anda agar tetap sesuai budget yang ada untuk dekorasi ulang rumah. Anda harus bisa mengetahui harga-harga untuk benda-benda yang anda beli sehingga anda dapat mengatur keuangan anda. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan jika anda ingin mendekorasi ulang rumah anda agar anda tidak keluar dari budget yang sudah anda tentukan sendiri.

Beberapa Hal Yang Harus diperhatikan

Sebelum anda melakukan dekorasi ulang pada rumah anda. Sebaiknya anda memperkirakan apa saja yang anda butuhkan. Anda harus sudah bisa menulis daftar barang apa saja yang ingin anda tambahkan pada saat mendekorasi ulang rumah tersebut. Mungkin penambahan furniture merupakan hal yang membuat dekorasi ulang rumah menjadi mahal.

Maka dari itu anda harus benar-benar memikirkan benda apa yang sebenarnya anda butuhkan dan ingin ditambahkan pada rumah anda. Mungkin anda ingin mengganti lampu-lampu menjadi lebih bagus. Mungkin anda juga ingin mengganti lantai anda atau bahkan mengecet ulang rumah anda.

Semua hal tersebut harus anda perhitungkan. Apakah penggantian tersebut masuk dalam budget anda. Jika lantai anda masih bagus, maka sebaiknya anda tidak menggantinya karena mengganti lantai memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Mendekorasi Ulang Rumah Dengan Penuh Perhitungan

Pada saat mendekorasi ulang rumah anda, sebaiknya anda membagi biaya yang anda butuhkan kedalam beberapa kategori. Misalnya anda ingin mendekorasi ulang kamar anda, maka anda harus membagi beberapa kategori menjadi biaya persiapan, biaya konstruksi, dan biaya yang tak terduga. Yang dimaksud dengan biaya persiapan adalah segala biaya yang akan dikeluarkan sebelum benar-benar mendekorasi ulang rumah anda.

Yang mungkin termasuk biaya persiapan adalah biaya arsitek, biaya ijin dan biaya persiapan lainnya. Sedangkan yang termasuk biaya konstruksi adalah biaya yang akan anda keluarkan untuk konstruksi mulai dari listrik, atap, lantai jendela sampai pintu jika memang anda ingin menggantinya. Jika anda sudah membuat kategori tersebut jadi anda bisa lebih tahu dengan yang akan terjadi.

Anda tidak perlu menyewa desain interior jika memang ingin mendekorasi ulang rumah anda. Biaya untuk interior desainer sebaiknya anda gunakan untuk keperluan lainnya. Anda bisa mendekorasi ulang rumah anda tanpa perlu adanya interior desain. Anda hanya perlu membayangkan perubahan seperti apa yang anda inginkan.

Untuk mengurangi biaya pada saat dekorasi ulang, maka anda harus memilih mana yang memang perlu diganti atau yang tidak. Jika ingin mengganti furniture maka anda bisa mengganti dengan furniture bekas pakai yang masih bagu. Atau mungkin anda bisa mencari tempat yang menjual furniture berkualitas bagus dengan harga murah.

Yang terpenting dalam mendekorasi ulang rumah adalah membuat rumah anda terlihat baru dan berbeda sehingga anda tidak lagi bosan di rumah tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s