Beberapa Tips Dalam Dekorasi Kamar Tamu

Memiliki sebuah kamar tamu di rumah akan sangat membantu anda. Tentunya anda tidak akan bingung jika memiliki kamar tamu pada saat keluarga atau teman anda datang berkunjung. Anda tentunya tidak ingin menyuruh tamu anda untuk tidur di sofa atau bahkan di lantai beralaskan karpet. Maka dari itu kamar tamu sangatlah penting bagi anda. Mungkin tidak banyak orang yang menganggap kamar tamu itu penting.

Namun bagi anda yang memiliki keluarga atau teman yang sering berkunjung, maka keberadaan kamar tamu sangatlah penting. Mendekorasi kamar tamu ternyata tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Anda harus bisa mendekorasinya dengan benar agar tamu anda nyaman pada saat tidur disana. Untuk apa memiliki kamar tamu jika kamar tersebut tidak terkesan hangat, mengundang dan nyaman.

Setiap kali anda memiliki tamu di rumah, entah itu keluarga atau teman anda, tentunya anda ingin membuat mereka nyaman seperti di rumah sendiri. Ketika hendak mendekorasi sebuah kamar tamu, anda harus memikirkan apa yang paling membuat anda nyaman di ruang tersebut.

Buatlah sebuah kamar tamu yang ceria namun juga tenang sehingga tamu anda bisa nyaman beristirahat di kamar tersebut. Dibawah ini merupakan beberapa saran yang bisa anda lakukan untuk mendekorasi kamar tamu agar lebih menarik.

Pemilihan Warna dan Pengaturan Tempat

Pemilihan warna merupakan hal yang penting dalam mendekorasi kamar tamu. Anda harus memilih warna-warna yang bisa membuat tenang dan nyaman. Mungkin anda bisa memilih warna biru lembut, atau krem halus. Jangan menggunakan warna yang bisa membangkitkan rasa tidak nyaman. Warna merah tidak cocok untuk ruangan yang nyaman. Warna kuning terang tidak akan membuat anda tidur lebih mudah.

Sebaiknya anda memilih nuansa warna yang bisa menghasilkan perasaan tenang dan nyaman. Warna kamar tamu merupakan hal yang pertama kali akan disadari oleh tamu anda begitu memasuki kamar tamu, maka dari itu pilihlah warna yang bagus. Selain pemilihan warna, pengaturan tata letak didalam kamar juga penting dalam mendekorasi kamar tamu. Jika anda menaruh tempat duduk didekat jendela, maka sebaiknya anda menambahkan beberapa bantal duduk yang nyaman.

Jika kamar tamu tersebut memiliki sisa ruang pada pojoknya, maka sebaiknya anda membuat sudut yang nyaman untuk membaca. Taruhlah seprai, selimut dan bantal yang nyaman di kasur kamar tamu anda. Buatlah tamu anda merasa nyaman pada malam hari dan membuatnya nyaman untuk tidur. Anda juga bisa menaruh beberapa buku bacaan agar tamu anda bisa menikmati bacaan tersebut sebelum tidur.

Pengaturan Cahaya dan Penempatan Bunga Segar

Dalam mendekorasi kamar tamu, maka sebaiknya anda memberikan perhatian pada jendela di kamar tersebut. Anda tentunya tidak ingin jendela tersebut kosong tanpa ditutupi korden. Anda juga tentunya tidak ingin jendela tersebut terlalu tertutup hingga tidak ada cahaya yang masuk. Anda harus memilih korden yang tepat untuk jendela anda.

Pilihlah sesuatu yang ringan untuk menambahkan kesan yang nyaman untuk kamar tersebut. Anda harus yakin bahwa korden tersebut cukup untuk menutupi jendela pada malam haru sehingga tamu anda merasa aman dan nyaman di malam hari.

Menambahkan bunga segar juga penting dalam mendekorasi kamar tamu. Setiap ruangan membutuhkan bunga-bunga segar. Bunga dapat menampilkan kesan nyaman dan segar pada setiap ruangan. Anda bisa menaruh bunga tulip atau daisy di jendela atau di meja samping tempat tidur. Tamu anda akan merasa istimewa jika melihat bunga tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s