Membuat hunian kita tetap hijau di tengah kota

Ketika kita tinggal di kota besar yang memang padat penduduk maka mau tidak mau kita harus bisa menata tempat tinggal kita untuk menjadi senyaman mungkin. Bagaimana caranya?

Hunian adalah lingkungan tempat tinggal yang harus kita jaga kelestarian, keindahan dan tentu saja kebersihannya. Ada banyak manfaat memiliki hunian asri dan bersih yang paling jelas adalah terhindar dari segala macam penyakit. Tidak enak bukan memiliki rumah bagus dan mewah tetapi kotor karena anda malas membersihkan sampah dan kotoran lainnya?

Hunian asri sebagai citra diri

Memiliki tempat tinggal adalah suatu kebanggaan bagi setiap insan. Tentu saja tidak hanya asal tempat tinggal tetapi juga tempat yang layak untuk membesarkan anak-anak dan menghabiskan masa tua bersama keluarga.

Nah, bagaimana menciptakan hunian menjadi lingkungan tempat tinggal yang asri dan sehat bagi seluruh anggota keluarga?

Yang perlu anda ingat adalah hunian sehat tidak harus selalu mewah, megah dan besar dengan segala fasilitas yang ada. Anda cukup membuat desain rumah impian yang lalu penataannya bisa anda konsultasikan dengan pakarnya.

Tidak perlu memberi hiasan yang banyak dan terkesan membuat rumah anda penuh dan berantakan. Anda hanya perlu memberikan sentuhan minimalis tanpa membuat kesan terlalu biasa.

Dengan memberikan taman sederhana kecil di depan rumah anda lengkap dengan kolam ikan akan membuat rumah anda terkesan teduh dan asri. Jangan asal membuat taman tanpa memperhitungkan anggaran. Anda cukup membuat jalan setapak kecil menuju teras rumah anda dan berikan hiasan tanaman perdu untuk membuat rumah anda menjadi hijau dan sehat.

Lingkungan sederhana akan memberikan kesan mewah walaupun sebenarnya sangat simple. Ketika anda ingin membuat taman pastikan ada cahaya yang cukup untuk memberikan sinar karena tanaman akan mati layu tanpa sinar matahari.

Pemilihan tanaman dan dekorasi taman hunian anda

Sebagai seseorang yang modern pastinya anda juga tertarik untuk membuat isi rumah anda menjadi modern. Anda bisa memulai untuk merancang dekorasi seperti apa yang akan anda buat untuk menambah kesan asri pada lingkungan anda tinggal.

Tinggal di lingkungan bersih dan sehat akan membuat tumbuh kembang anak-anak anda semakin sehat dan lebih baik. Jangan khawatir karena anda bisa merubah tatanan kapanpun.

Untuk taman yang akan anda buat di dalam rumah, anda bisa membuat dinding-dinging rumah terbuat dari kaca tebal. Kaca akan membuat rumah tampak lebih luas dan asri.

Jika anda ingin maka anda bisa menambahkan pancuran di dalam rumah di taman kecil. Anda bisa memberikan tanaman-tanaman hijau dan bunga-bunga. Asalkan ventilasi atau anda memberikan sun roof di atas kolam maka tanaman anda akan senantiasa hidup sehat.

Selain itu buanglah sampah pada tempatnya. Anda bisa memberikan tempat khusus membakar sampah yang memang tidak bisa diuraikan dengan apapun. Bakar dan buanglah di dalam tanah. Lalu tutup lubang pembakaran dan bersihkan sehingga terbebas dari nyamuk demam berdarah dan malaria.

Memiliki hunian asri akan membuat kita juga bangga akan hasil kerja keras. Jika anda suka duduk disore hari maka buatlah gazebo kecil dihalaman belakang rumah lengkap dengan kolam kecil sehingga sembari menikmati teh di sore hari anda bisa memberi makan ikan-ikan anda. Sangat menyenangkan bukan?

Jangan tunggu hingga anda tua karena semua itu bisa diwujudkan sekarang juga. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s