Jaga Lingkungan untuk Masa Depan

Pernahkah anda mendengar istilah pemanasan global yang sedang terjadi baru-baru ini?

Pemanasan global memang sedang menjadi perhatian di kalangan banyak pihak terutama aktivis penjaga lingkungan.

Pernahkah anda mendengar ramalan beberapa ilmuwan tentang bagaimana keadaan bumi beberapa tahun ke depan apabila keadaan bumi masih seburuk ini?

Bayangkan apabila anak dan cucu anda hidup dalam masa tersebut dan bayangkan bagaimana cara mereka bertahan hidup dengan keadaan bumi yang seperti itu. Tentu saja mereka akan sangat kesulitan dalam bertahan hidup dan mencari berbagai bahan untuk mempertahankan hidup mereka.

Apakah anda tega melihat mereka kesulitan dalam mencari sumber air yang bersih dan dapat dipergunakan untuk mereka konsumsi sehari-hari. Atau bayangkan kalau udara yang ada di sekitar mereka sudah tidak sehat dan bersih lagi. Tentu saja berbagai penyakit berbahaya mengancam mereka.

Apakah anda tega membiarkan mereka hidup dalam jaman tersebut?

Apabila anda memang memiliki perasaan untuk memberikan kehidupan yang baik untuk anak dan cucu anda, maka tentu saja anda harus memiliki kesadaran menjaga lingkungan untuk masa depan.

Jaga lingkungan demi anak dan cucu

Anak dan cucu kita adalah generasi penerus yang memiliki peran penting dalam kehidupan kita. Selain sebagai penerus garis keturunan, mereka juga menjadi agen penerus bagi lingkungan sekitar yang juga memiliki fungsi yang sama sebagai warga negara.

Untuk itulah, kita harus memberikan mereka segala hal yang terbaik. Bukan hanya dari segi material yang harus tercukupi saja, namun juga dari segi lingkungan yang akan menjadi tempat mereka tinggal kelak. Anda harus menjaga lingkungan untuk masa depan mereka dan kelangsungan hidup anak dan cucu anda kelak.

Dengan menjaga lingkungan sekitar anda dengan baik, maka secara tidak langsung anda juga mempersiapkan masa depan anak dan cucu anda untuk hidup di lingkungan yang bersih dan sehat.

Seperti contohnya, anda menanam pohon perindang yang menjadi besar beberapa tahun ke depan. Maka secara tidak langsung anda akan memberikan tempat yang sejuk untuk anak dan cucu anda karena pohon tersebut akan berfungsi sebagai pohon perindang dan membantu anak dan cucu anda untuk mendapatkan udara yang bersih.

Selain itu, anda juga dapat mempersiapkan hal lain dengan cara merubah gaya hidup anda menjadi lebih sehat dan ramah lingkungan. Usahakan segala sesuatu yang anda lakukan mengacu pada gaya hidup yang ramah lingkungan.

Contohnya, anda akan pergi ke suatu tempat yang tidak terlalu jauh, bila anda biasa menggunakan kendaraan bermotor, anda dapat mencoba beralih dengan naik sepeda. Selain sehat dan olahraga, sepeda juga ramah lingkungan karena tidak menimbulkan polusi.

Libatkan keluarga anda

Apabila anda sudah menjaga lingkungan untuk masa depan generasi penerus anda dengan baik, maka hal lain yang perlu anda siapkan adalah mengajarkan kepada anak dan seluruh keluarga anda untuk memiliki hidup yang sehat dan ramah lingkungan seperti hal yang anda lakukan sehari-hari.

Apabila anda dapat mengajarkan kepada mereka tentang bagaimana menjaga lingkungan, maka kegiatan menjaga kondisi lingkungan akan terus berlangsung secara berkesinambungan.

Segala persiapan telah anda lakukan dan sudah menjadi tanggung jawab generasi penerus anda untuk menjaga apa yang sudah anda lakukan dengan memiliki gaya hidup yang sama sehatnya dengan apa yang anda lakukan untuk mereka.

Kesadaran akan lingkungan yang sehat dapat anda ajarkan dan buat menjadi kebiasaan agar mereka dapat melakukan hal tersebut terus menerus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s