Cintailah lingkungan sekitar kita

Berkontribusi untuk negara dan dunia tidak harus selalu memiliki impian yang muluk-muluk bahkan nyaris mustahil. Anda bisa memulai semuanya dari diri anda sendiri dan juga lingkungan kita.

Ada banyak sekali faktor yang bisa kita penuhi untuk membuktikan kecintaan kita terhadap alam yang indah ini. Salah satunya dengan menjaga kelestarian lingkungan tempat kita tinggal selama ini.

Go green untuk hidup lebih baik

Saat ini dinegara kita bahkan juga di negara di dunia sedang digencarkan berbagai macam program untuk mempertahankan keindahan dan kelestarian lingkungan kita. Ada banyak sekali faktor kenapa kita harus peduli dan mencintai lingkungan kita lebih dalam dari pada saat kita kecil dahulu.

Yang paling mencolok adalah adanya perubahan iklim yang memang sewaktu-waktu dapat mengancam kelangsungan hidup manusia. Tentu saja semua itu bukanlah sesuatu yang kita harapkan. Ada banyak sekali keindahan yang seharusnya bisa kita pertahankan jika memang kita ingin anak cucu kita kelak hidup bahagia.

Saat ini, nuansa natural dari warna hijau sudah sangat jarang kita lihat. Semua berganti dengan bangunan pencakar langit dan juga bangunan yang terbuat permanent dari beton. Sumber air pun mengambil air tanah yang memang pastinya untuk jangka panjang akan merusak ekosistem kita.

Jika kita mencintai lingkungan kita seharusnya kita tetap membiarkan hijau pada pohon dan tanaman tanaman tumbuh dengan bebas. Setidaknya kita melakukan berbagai cara untuk mencegah kepunahan pohon dan tanaman sebagai jantung kehidupan makhluk di dunia.

Akibat dari tidak terjaganya lingkungan hidup kita

Apakah anda sadar jika banjir dan berbagai bencana yang terjadi di tanah air kita belakangan ini adalah salah satu akibat dari tidak terjaganya lingkungan kita? seharusnya jika kita memang mencintai dan ingin hidup lebih lama maka jagalah mulai dari membakar barang-barang atau benda yang tidak bisa di daur ulang.

Meminimalisir penggunaaan plastik dan juga alat-alat yang memacu terjadinya pemanasan global seperti AC dan lainnya. Gunakan tas yang terbuat dari bahan yang bisa di daur ulang dengan mudah dan bisa diuraikan oleh bakteri di alam.

Dengan melakukan langkah-langkah kecil tersebut maka kehidupan generasi kita dimasa mendatang akan tetap bahagia. Bayangkan jika semua pohon dan tanaman di tebang tanpa ditanami kembali. Apakah kita akan bebas dari longsor, banjir dan tergerusnya tanah?

Dan bagaimana kita bisa mendapatkan suplai air bersih jika tidak ada tanaman yang mampu menopang tanah-tanah tersebut? Peduli dengan lingkungan adalah sederhana, anda hanya perlu perlahan memulai dari hal yang menjadi kebiasaan anda sehari-hari.

Anda bisa mulai menanam pohon di halaman rumah anda. Menghiasi halaman atau teras rumah dengan pohon-pohon yang berfungsi untuk memberikan oksigen banyak. Kesegaran udara juga akan tercipta jika kita terlatih untuk membiasakan menanam pohon.

Lingkungan tempat kita hidup adalah warisan nenek moyang. Mereka telah berusaha susah payah untuk kehidupan kita agar demikian layak dan mudahnya. Sebagai generasi muda penerus bangsa harusnya kita bisa menjaga agar kelestarian lingkungan, keindahan alam tetap terjaga sehingga generasi selanjutnya pun akan merasakan sejuknya udara pagi, indahnya alam pegunungan dan segarnya air.

Tidak perlu harus ikut berdemo demi penangkalan pemanasan global jika anda bisa memulai melestarikan alam dari sekitar anda sendiri. gunakan bahan-bahan yang tidak merugikan dan merusak ekosistem yang ada selama ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s