Menjaga Kelestarian Lingkungan Dengan Cara Yang Benar

Setiap orang memiliki andil yang sama untuk merusak maupun menjaga lingkungannya. Lingkungan yang terjaga kelestariannya akan memberikan kualitas hidup yang baik untuk masyarakatnya. Menerapkan gaya hidup yang sehat dan tepat dapat memberikan pengaruh terhadap lingkungan sekitar.

Saat ini telah banyak kerusakan lingkungan yang mengancam kehidupan manusia. Merusak lingkungan mungkin merupakan hal yang mudah dilakukan di masa yang sudah semakin canggih ini. Kerusakan lingkungan yang ada saat ini memang memberikan dampak yang buruk bagi keseimbangan hidup manusia.

Banyak bencana alam terjadi akibat dari perubahan alam kearah yang tidak baik ini. Teknologi yang semakin meningkat kadang kala justru memberikan dampak yang tidak baik untuk lingkungan sekitar.

Produk – produk buatan manusia yang kurang ramah lingkungan memberikan andil yang besar atas kerusakan lingkungan yang terjadi saat ini. Untuk menghindarkan kerusakan yang lebih besar, tindakan pencegahan harus segera dilakukan.

Kerusakan yang terjadi merupakan akibat dari gaya hidup manusia yang tidak memperhatikan lingkungan, karena itulah, perubahan gaya hidup harus segera dilakukan. Merubah cara pandang dan kebiasaan akan bisa menjadi langkah awal yang baik untuk merubah lingkungan menjadi lebih baik.

Lingkungan hijau untuk kehidupan lebih baik

Menanam tumbuhan – tumbuhan hijau di sekitar daerah anda akan bisa memberikan dampak yang baik untuk lingkungan. Kita semua tahu, tumbuhan hijau memiliki alat alami yang akan merubah gas karbondioksida menjadi oksigen yang kita perlukan untuk bernafas.

Tidak hanya baik untuk ditanam di sekitar perumahan warga, pohon yang hijau dan rimbun juga akan sangat berguna untuk daerah – darah berpolusi. Banyak jenis pohon yang baik untuk ditanam pada titik – titik polusi udara.

Saat ini pemerintah baik pusat maupun daerah telah melakukan upaya penghijauan di lokasi – lokasi yang biasa menjadi lokasi yang berpolusi. Daerah sepanjang pinggir jalan raya menjadi lokasi yang tepat untuk ditanami tumbuhan hijau.

Polusi udara yang disebabkan oleh gas buangan kendaraan bermotor dijalan akan bisa diserap dan digantikan dengan udara yang lebih segar oleh pohon – pohon yang ditanam di pinggir jalan tersebut.

Setiap tumbuhan yang berwarna hijau akan memberikan keteduhan dan kenyamanan untuk orang – orang yang ada di sekitarnya.

Tidak hanya bermanfaat untuk lingkungan, tumbuhan hijau juga bisa menjadi ornament yang bisa mempercantik tampilan tempatnya tumbuh. Kesan alami akan sangat terasa ada rumah anda jika tumbuhan hijau banyak tumbuh.

Bersih tanpa sampah yang membuat risih

Segala sesuatu yang diletakkan dan ditempatkan pada tempatnya akan memberikan kesan rapi dan cantik pada suatu tempat. Hal ini juga sama untuk masalah sampah. Membuang sampah pada tempatnya adalah salah satu cara kita untuk menjaga tampilan lingkungan tetap rapi dan bersih.

Sampah rumah tangga yang berserakan akan mengundang banyak penyakit yang bisa menjangkiti masyarakat disekitarnya. Membuang sampah pada tempatnya sudah menjadi himbauan yang sangat digalakkan oleh pemerintah.

Masalah sampah ini memang menjadi perhatian pemerintah Indonesia karena dari sampah yang tidak dibuang pada tempatnya, kerusakan dan bencana alam yang besar akan mudah terjadi. Sampah yang dibuang sembarangan akan menjadi sumber penyakit yang buruk.

Bencana banjir juga akan timbul karena adanya sampah yang dibuang ke sungai. Pendangkalan sungai karena sampah menyebabkan bencana banjir pada musim hujan tidak dapat dihindari. Pengerukan sungai tidak akan berhasil jika masyarakat masih membuang sampah ke sungai. Oleh karena itu, kesadaran untuk berhenti membuang sampah di sungai akan menjadi pencegah banjir yang efektif.

2 thoughts on “Menjaga Kelestarian Lingkungan Dengan Cara Yang Benar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s