Lingkungan Bersih Cermin Hidup Sehat

Penyakit yang kita derita seringkali harus kita alami karena kita tidak menduga dan memang mungkin kita sedang sial karena terkena penyakit tersebut. Namun, ada beberapa penyakit yang timbul karena gaya hidup kita yang memang kurang sehat.

Salah satu contoh penyakit yang timbul karena gaya hidup yang kurang sehat adalah penyakit kulit. Penyakit kulit sangat sering kita jumpai pada orang-orang yang memiliki gaya hidup yang kurang sehat. Penyakit tersebut dapat timbul karena kotoran yang ada pada kulit orang tersebut dan tidak segera dibersihkan.

Untuk mencegah penyakit tersebut muncul, salah satu hal yang dapat kita lakukan adalah rajin membersihkan kulit kita apabila kita memegang benda yang kotor. Selain itu, kita juga harus tertib mandi dua kali sehari. Untuk itulah kita harus mencanangkan hidup sehat di dalam kehidupan kita sehari-hari.

Jaga lingkungan tetap bersih

Selain rajin membersihkan diri dan kulit kita, untuk menjaga agar kita tetap sehat adalah dengan cara menjaga lingkungan kita tetap bersih. Apabila kita memiliki lingkungan yang bersih, maka kuman dan bakteri tidak akan menyerang kita dan keluarga.

Disini, kita akan membahas sekelumit cara yang dapat dilakukan agar lingkungan kita tetap bersih dan sehat. Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah di tempat yang tepat.

Sampah adalah tumpukan barang atau sisa makanan yang dapat mendatangkan kuman dan bakteri sehingga menyebabkan penyakit mudah datang dalam kehidupan kita dan keluarga. Oleh karena itu, kita harus menjaga lingkungan agar tetap bersih agar hidup sehat dapat kita miliki.

Kita dapat membuang sampah pada tempatnya dan menyediakan tempat sampah di sekitar rumah kita agar memudahkan orang dan anggota keluarga kita dalam membuang sampah pada tempatnya.

Selain dengan membuang sampah pada tempatnya, kita juga dapat rajin-rajin membersihkan tempat penyimpanan air. Salah satu contohnya adalah membersihkan bak mandi dan daerah sekitar rumah kita. Apabila kita dapat membuat semua lingkungan kita bersih, maka kita dapat memiliki hidup yang sehat yang selama ini kita dambakan.

Lingkungan asri dan bersih

Selain lingkungan yang bersih, kita juga dapat membuat lingkungan yang kita miliki menjadi asri dengan menjaga pohon yang ada di sekitar kita. Pohon tersebut dapat membantu kita agar tetap asri dan teduh. Selain itu, pohon juga menjaga kondisi tanah kita agar tetap subur dan tidak kering.

Apabila kita memiliki pohon di sekitar rumah kita, maka air akan dapat kita miliki dengan mudah karena pohon membantu kita dalam proses penyerapan air dalam tanah dan mempertahankan air tetap mengalir di daerah tersebut. Dengan lingkungan yang sehat dan hidup yang sehat, maka kita juga dapat membuat bumi kita menjadi lebih sehat pula.

Dengan gaya hidup yang seperti itu, maka bumi kita akan menjadi lebih baik dan lebih asri lagi. Jadi, apa yang membuat anda menunggu?

Tentu saja kesehatan seluruh anggota keluarga anda adalah yang utama dan kesehatan lingkungan juga tidak kalah pentingnya dengan kesehatan anggota keluarga kita karena dua hal tersebut adalah hal yang saling terkait.

Lingkungan yang sehat adalah cerminan dari hidup sehat yang kita miliki dan kita dapat melakukan tanggung jawab umat manusia yaitu menjaga bumi kita tetap tersenyum. Lakukan mulai dari sekarang, dan ajak seluruh anggota keluarga anda!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s