Furniture Efisien Untuk Rumah Efisien

Menanggapi isu global warming yang semakin parah, sebaiknya sebagai penduduk dunia yang baik dan peduli terhadap lingkungan kita juga turut menjaga bumi dengan melakukan hal-hal kecil yang bermanfaat. Untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk kehidupan kita, anda tidak perlu melakukan hal-hal yang muluk-muluk. Cukup aplikasikan hal kecil di rumah anda yang sekiranya bisa mengurangi dampak global warming yang semakin mengancam dunia.

Salah satunya yaitu dengan menggunakan furniture multiguna di rumah anda sehingga menghemat penggunaan kayu maupun plastik yang notabene menjadi penyebab utama terjadinya global warming.

Penggunaan furniture multiguna merupakan cara efisien untuk mendapatkan rumah yang efisien pula. Jadi rumah anda tidak akan sesak dengan furniture yang besar dan memakan tempat, melainkan hanya akan ada beberapa furniture di dalam rumah anda namun memiliki manfaat yang luar biasa. Berikut bagaimana anda mengaplikasikan furniture efisien untuk rumah yang efisien.

Gunakan Furniture Multiguna

Dengan menggunakan furniture multiguna, maka anda bisa menghemat uang sekaligus menghemat tempat di ruangan di rumah anda. Salah satu furniture atau barang yang bisa menjadi barang multiguna yaitu kipas angin lampu. Kipas angin lampu merupakan barang yang bisa berfungsi sebagai kipas angin sekaligus lampu di rumah anda.

Jika di saat-saat tertentu anda membutuhkan kipas angin maka anda tinggal memencet tombol tertentu sehingga bisa mengoprasikan motor pengerak kipas angin, dan jika anda menginginkan lampu menyala maka ada tombol tertentu untuk menyalakan lampu. Sangat praktis bukan? Barang ini setidaknya bisa menhemat satu tempat yang sebenarnya diperuntukkan untuk lampu atau pun kipas angin. Untuk itu anda pantas untuk mencobanya.

Selain itu gunakan pula furniture efisien untuk rumah efisien yang bisa menghandel dua fungsi sekaligus,yaitu untuk duduk dan untuk digunakan sebagai meja, jadi jika anda memiliki rumah yang sempit anda tetap bisa menempatkan furniture tersebut di rumah anda. Satu set kursi yang dikombinasikan dengan meja yang tergabung langsung dengan tembok diperkirakan bisa menghemat tempat di rumah anda.

Selain itu, menggunakan meja makan model bar juga bisa menghemat tempat di daur anda karena anda tidak perlu membeli satu set meja makan dengan meja yang luas dan kursi-kursi yang lebar. Jadi dengan furniture multguna rumah anda akan terlihat lebih besar dan tentu saja masih ada free space untuk membuat rumah anda terasa lebih longgar.

Hindari Banyak Pembatas di Rumah Anda

Anda sadari atau tidak jika pembatas rumah anda itu bisa mempersempit rumah anda. Maka dari itu usahakan untuk menghindari terlalu banyak tembok di rumah anda agar rumah anda terkesan lebih luas. Lantas bagaimana jika memang tembok itu diperlukan? Jika memang anda memerlukan pembatas ruangan di rumah anda, anda bisa mengganti tembok dengan pembatas lain yang lebih tipis sehingga tidak menimbulkan kesan sempit di ruangan di rumah anda.

Anda bisa saja menggunakan kaca sebagai pengganti tembok, bahkan kaca juga bisa memberikan kesan lebar di ruangan di rumah anda. Selain bentuknya yang tipis, kaca juga bisa menambah kesan artistik untuk rumah anda.

Selain itu, anda juga harus menghindari sekat antar ruangan yang sebenarnya tidak perlu di sekat, antara ruang tamu dan ruang keluarga tentu saja tidak perlu disekat, cukup gunakan tirai saja sebagai pembatas. Dengan begitu rumah anda juga tidak akan sesak dengan hadirnya pembatas ruangan yang sebenarnya tidak anda perlukan di rumah anda. Gunakan furniture efisien untuk rumah efisien untuk mendapatkan ruangan yang lebih longgar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s