Tips Membuat Kamar Kontemporer Minimalis

Sebuah kamar kontemporer minimalis bukan hanya akan terlihat bagus, namun kamar dengan gaya tersebut dapat membuat anda menjadi tenang dan nyaman sehingga anda jadi bisa mudah untuk tidur. Apalagi jika kamar tersebut bebas dari kekacauan pernak pernik, dan hanya menyediakan sebuah kasur dengan banyak sisa ruang dalam kamar tersebut.

Kamar kontemporer minimalis dapat membuat anda jadi lebih mudah tertidur. Namun membuat kamar kontemporer minimalis yang bebas dari pernak pernik tidak penting ternyata tidaklah mudah. Apalagi jika anda memiliki anak-anak yang bisa setiap saat membuat kamar anda kotor dan tidak teratur.

Namun bukan berarti tidak mungkin untuk membuat kamar kontemporer minimalis. Dibawah ini adalah beberapa ide yang bisa anda lakukan untuk membuat kamar dengan tema kontemporer dan minimalis.

Beberapa Hal Yang Bisa Dilakukan

Jika anda ingin membuat kamar kontemporer minimalis, maka anda harus ingat bahwa kamar tersebut harus memiliki warna yang sangat sederhana. Anda bisa membuat dekorasi ultra-modern atau juga dekorasi monochrome untuk kamar tersebut. Anda bisa memilih satu warna aksen yang berani seperti ungu.

Namun kamar tersebut tetap harus didominasi dengan warna yang sederhana. Dengan warna-warna sederhana tersebut, anda bisa menambahkan beberapa furniture dengan permukaan berkilau sehingga membuat kamar tersebut tidak terlalu sederhana.

Alternatif lain yang bisa digunakan adalah dengan mengambil inspirasi dari alam. Anda bisa memasang furniture yang terbuat dari kayu. Furniture tersebut bisa ditambahkan dengan bahan-bahan alami lain yang diberi warna netral. Untuk lantai kamar kontemporer minimalis, anda bisa menggunakan lantai kayu yang stylish, sederhana dan cantik.

Anda bisa memilih berbagai macam bahan kayu tersebut dan juga warna sesuai kesukaan anda. Anda bisa mengecat lantai papan anda dengan warna hitam atau putih dengan cat berkilau sehingga membuat kamar tersebut menjadi lebih berkesan. Jika anda lebih memilih untuk menggunakan karpet lantai, maka sebaiknya anda memilih karpet dengan warna putih atau krem yang bisa disejajarkan dengan lantai kayu berwarna gelap.

Beberapa Ide Lain Untuk Kamar Kontemporer Minimalis

Gaya rumah minimalis paling banyak dilakukan oleh orang Jepang. Mereka biasanya mendekorasi rumah dengan gaya minimalis. Maka dari itu anda bisa mengambil contoh dari beberapa rumah di Jepang untuk membuat kamar kontemporer minimalis.

Pada rumah gaya minimalis di Jepang, anda akan bisa menemukan rumah dengan lantai kayu yang elegan, ditambahkan dengan dinding putih dan juga tempat tidur pendek. Mereka juga biasa menaruh beberapa aksesoris dengan bahan gelas dan kaca agar rumah mereka terasa lebih terang.

Salah satu keputusan yang buruk dalam mendekorasi kamar adalah menggunakan kamar sebagai tempat untuk bekerja sekaligus. Menaruh meja kerja di sudut kamar hanya akan mengambil ruang yang tersisa di kamar anda. Meja kerja tersebut juga hanya akan mengingatkan anda tentang pekerjaan-pekerjaan yang belum anda lakukan. Tentunya anda tidak ingin mengingat soal pekerjaan jika sudah ada di kamar.

Ruang kerja tidak boleh ada di sebuah kamar kontemporer minimalis. Walaupun ingin membuat suatu kamar yang minimalis dan tidak ingin menyimpan banyak barang pada kamar tersebut, namun pastinya kita tetap membutuhkan beberapa barang tertentu.

Maka dari itu sebaiknya sediakan lemari yang cocok untuk barang tersebut. Anda juga bisa membuat kotak penyimpanan dibawah tempat tidur agar tidak terlalu terlihat. Anda harus ingat bahwa inti dari kamar kontemporer minimalis adalah sederhana dan efisien.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s