Solusi Dekorasi Untuk Rumah Mungil Anda

Memiliki ukuran rumah yang kecil memang tidak terlalu mengasyikan. Selain tidak bisa bereksplorasi di rumah sendiri, kita juga tidak bisa menyalurkan kreasi kita untuk mendekorasi rumah. Diperlukan kreatifitas sendiri untuk mendekorasi rumah yang berukuran kecil. Kita tidak boleh sembarangan mendekorasi karena khawatir malah akan membuat rumah kita terlihat padat dan berantakan. Kita harus menemukan solusi dekorasi untuk rumah ukuran terbatas.

Ukuran rumah yang kecil memang masalah besar yang biasanya harus dihadapi orang orang yang hidup di kota besar. Ukuran rumah di kota kota besar biasanya tidak terlalu besar karena memang lahan yang ada tidak cukup. Mereka menganggap merenovasi rumah dengan ukuran yang terbatas sangatlah sulit.

Mungkin jika memang anda berpikir tidak bisa mendekorasi rumah kecil anda, maka sebaiknya anda bertanya pada interior desainer tentang solusi dekorasi untuk rumah kecil. Ada beberapa solusi dekorasi untuk rumah berukuran kecil yang bisa anda praktekkan untuk membuat rumah anda terlihat lebih nyaman dan besar. Menemukan solusi dekorasi yang sesuai merupakan hal yang sulit.

Beberapa Solusi Untuk Rumah Mungil Anda

Salah satu solusi dekorasi rumah mungil adalah pemilihan furniture. Memilih furniture yang tepat untuk rumah anda sangatlah penting. Jika kamar anda berukuran kecil, maka sebaiknya anda juga memilih kasur yang berukuran kecil juga. Jangan taruh kasur tersebut didekat dinding kamar. Sebaiknya anda menaruhnya di tengah-tengah kamar.

Untuk furniture dalam ruang keluarga, sebaiknya anda memilih furniture yang ringan sehingga mudah untuk dipindahkan. Anda juga sebaiknya memilih kursi yang tidak memilih sandaran terlalu tinggi sehingga memudahkan anda untuk duduk di kursi tersebut. Selain itu sebaiknya anda memilih furniture yang memiliki pinggiran melengkung sehingga mudah dipindahkan dan tidak terlalu bahaya bagi anak-anak. Tentunya anda tidak ingin anak anda terbentur ujung sisi furniture yang keras.

Solusi Lain Dalam Dekorasi Rumah Mungil Anda

Dalam pemilihan warna untuk rumah berukuran mungil. Maka warna warna yang cerah dan berani bisa menjadi solusi dekorasi rumah mungil anda. Pilihlah warna yang berani untuk dinding kamar anda, dan pilih furniture dengan aneka warna cerah agar rumah anda bisa terlihat lebih hidup dan tentu saja lebih besar.

Jika lantai rumah anda terbuat dari semen, maka ganti atau tutupi lantai tersebut dengan papan lantai yang memiliki garis-garis panjang sebagai motifnya. Desain gari garis panjang tersebut bisa membuat rumah anda terlihat lebih besar.

Jika anda mau memasang korden, pastikan anda memasangnya dari atas langit langit. Jangan memasang korden hanya dari atas jendela rumah. Korden yang dipasang dari atas langit langit akan membuat rumah anda tampak lebih tinggi.

Anda juga sebaiknya membagi-bagi ruangan dalam rumah anda menjadi beberapa bagian sesuai fungsinya. Dengan hal tersebut anda akan membuat rumah anda terlihat lebih besar. Anda juga sebaiknya memasang rak terbuka pada dapur anda. Rak tersebut bisa dipakai untuk menaruh berbagai kebutuhan dapur anda. Jika anda memiliki lemari dinding di rumah, maka sebaiknya anda memilih kaca untuk pintu lemari tersebut sehingga rumah anda bisa terlihat lebih besar.

Jangan menaruh berbagai macam barang sekaligus di satu tempat. Hal ini akan membuat rumah anda terlihat berantakan dan padat. Taruhlah barang pada tempatnya sesuai dengan kebutuhan. Anda juga tidak boleh mengisi rumah anda dengan terlalu banyak furniture. Pilihlah yang benar benar bermanfaat dan efektif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s