Keajaiban Dunia Ada di Depan Mata Kita

Banyak sekali orang yang mengatakan sangat ingin melihat keajaiban dunia sehingga mereka berdoa pada Tuhan agar memberinya keajaiban. Ada pula organisasi yang membuat daftar keajaiban yang ada di dunia ini dan dampak dari dibuatnya daftar keajaiban dunia ini adalah orang-orang berlomba-lomba untuk mendatangi tempat atau situs keajaiban tersebut.

Namun, jika kita berbicara tentang keajaiban yang ada dan terjadi di dunia yang kita tinggali ini, pada hakikatnya, keajaiban itu ada di depan mata kita.

Kita mungkin kurang peka untuk menyadari bahwa kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke ujung dunia untuk melihat keajaiban atau berdoa siang malam agar keajaiban itu datang, walaupun mengunjungi tempat-tempat yang indah dan berdoa untuk kebaikan tentunya juga kita perlukan.

Setiap kali kita membuka mata di pagi hari setelah tertidur lelap, sebenarnya kita sudah mengalami suatu keajaiban. Apakah keajaiban itu? Jawabannya adalah bahwa kita masih diberi waktu oleh Tuhan untuk menikmati dunia ini.

Sebagai manusia, kita tidak bisa menentukan berapa lama kita hidup di dunia ini dan bisa saja saat kita tidur, Tuhan mengambil nyawa kita. Saat waktu kita sudah habis, kita sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi baik untuk diri kita sendiri maupun untuk orang lain. Oleh karena itu, setiap detak jantung dan hembusan nafas kita adalah suatu keajaiban yang kita harus bersyukur untuk itu.

Keajaiban yang kedua adalah saat kita melihat alam di sekeliling kita. Alam kita dipenuhi dengan keajaiban seperti tumbuhan, hewan, tanah, air, dan angin. Tuhan telah mengatur semuanya dengan sangat indah.

Jika di pagi hari kita bisa melihar sinar matahari pagi yang menyejukkan mata dan embun pagi yang berkilauan di daun-daun, hal tersebut merupakan suatu keajaiban karena tidak semua orang bisa menikmati hal tersebut.

Jika kita menengadahkan kepala dan melihat langit biru dengan awan berbagai macam bentuk, hal tersebut juga merupakan keajaiban karena disaat hujan badai yang dapat terjadi kapan saja, keindahan langit tidak akan dapat kita nikmati.

Di siang hari, di malam hari dan diberbagai kesempatan, kita juga bisa melihat dan mengalami berbagai macam keajaiban yang telah diciptakan Tuhan untuk kita. Saat kita dengan tidak sengaja bertemu dengan seseorang yang pada akhirnya menjadi pasangan hidup kita, bukankah itu juga suatu keajaiban?

Untuk seorang perempuan yang mengandung, merasakan tumbuhnya bayi bernyawa didalam kandungan juga sebuah keajaiban.

Saat kita mengalami suatu masalah, kita pasti akan menemukan pemecahan masalah tersebut yang kadang-kala tidak pernah kita pikirkan sebelumnya. Hal tersebut juga keajaiban karena Tuhan telah mengaturnya dengan begitu indah.

Sebagai manusia yang diciptakan Tuhan dengan berbagai macam kelebihan, kita harus selalu bersyukur bahwa kita memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh makhluk lain.

Seperti kata pepatah bahwa kita jangan selalu melihat ke atas tetapi kita harus melihat ke bawah, saat kita melihat ke bawah kita akan menyadari bahwa Tuhan telah memberikan banyak keajaiban kepada kita.

Sebagai contoh adalah disaat banyak tempat didunia ini mengalami musibah karena perubahan suhu bumi, kita diberi keajaiban oleh Tuhan untuk dapat hidup dengan nyaman.

Bagi yang ditimpa musibah, harus tetap bersyukur karena masih diberi waktu untuk memperbaiki diri dan berbuat baik lebih banyak lagi disaat banyak sekali korban yang sudah tidak mampu berbuat apa-apa lagi.

Jadi perhatikanlah diri kita dan apa yang ada disekeliling kita dengan baik, dengan begitu kita akan lebih mudah melihat keajaiban yang terjadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s