Mempelajari Past Tense

Past simple tense mungkin adalah tenses yang paling sulit dipelajari. Seperti banyaknya jumlah irregular verb yang dapat membingungkan dan juga tiga perbedaan pengucapan dari irregular verb ini yang dapat menyebabkan masalah. Tetapi ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mempelajari tenses ini dengan lebih baik lagi tentunya.

Dengan peraturan yang berlaku pada regular verb, problem yang ada mungkin adalah pada pengucapannya. Tiga macam pengucapan dalam past tense biasanya mengikuti aturan, hanya saja ada satu yang susah untuk diingat dan diaplikasikan. Tiga suara tersebut adalah /t/, /d/, dan /id/. Yang paling mudah dari tiga pengucapan ini adalah yang terakhir tadi, sedangkan yang pertama dan kedua membutuhkan latihan. Daripada hanya mengingat dan mengaplikasikan tiga peraturan ini, lebih mudah dan efisien adalah untuk mengambil beberapa contoh dari masing-masing suara dan mengulangnya beberapa kali. Kita akan menjadi lebih terbiasa dan akan mulai mengucapkan dengan baik suara yang benar.

Lain lagi dengan Irregular verb, tenses ini memiliki beberapa macam masalah karena tidak mengikuti kaidah-kaidah umum. Beberapa sekolah dan buku grammar tentunya memiliki tabel irregular verb secara berurut. Meskipun penting melihat tabel ini untuk melihat verb mana yang irregular dan bagaimana bentuknya, namun lebih baik lagi bila kita melatih beberapa kali penggunaannya sehingga menjadi lebih mudah bagi kita untuk menghapal dan menggunakannya dengan baik. Yang perlu dicatat, beberapa verb yang sering digunakan biasanya adalah irregular verb. Dengan berlatih maka kita akan lebih cepat dalam mengingatnya.

Past tense rata-rata digunakan dalam dalam presentasi biasa. Jadi jika dunia kita adalah bahasa Inggris dan terbiasa dengan percakapan bahasa Inggris, pastinya kita harus terus untuk berlatih bahasa Inggris. Namun jika kita tidak punya banyak kesempatan untuk berbahasa Inggris, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Diantaranya adalah berlatih coversations dan writing mengenai apa saja yang kita lakukan di akhir pekan, akhir tahun, di kampus, sekolah, dan juga berbicara mengenai masa kecil kita. Jika kita tidak memiliki lawan bicara, maka alternatif terbaik adalah dengan merekam suara sendiri, lalu kita analisis sendiri benar salahnya.

Mempelajari past tense

Lagi belajar bahasa Inggris, Photo used under Creative Commons from Universiteitskrant Univers

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s