Mengapa Past Continuous Penting?

Mengapa Past Continuous Penting

Past continuous adalah salah satu tenses atau bentuk kalimat penunjuk waktu dalam bahasa Inggris. Penting karena past continuous dapat menjelaskan kejadian yang sedang berlangsung di waktu lampau. Selain itu past continuous bisa menolong para penulis untuk mengekspresikan tulisan mereka dengan memberikan dan menuliskan kejadian-kejadian yang telah terjadi dan peristiwa-peristiwa yang terganggu atau terpotong.

Bentuk

Tense ini dibentuk dengan menambahkan kata kerja atau verb past tense “to be”, lalu dilengkapi dengan sebuah verb present participle. Nah, present participle ini bisa didapat dengan memberikan akhiran “ing” pada verb. Contoh kalimat bentuk simple past yaitu: “I swam yesterday”. Setelah kalimat tersebut dirubah menjadi past continuous: “I was swimming yesterday”.

Banyak peristiwa

Past continuous memberikan penulis kemudahan untuk menjelaskan dalam tulisannya bahwa sesuatu terjadi saat peristiwa lainnya sedang berlangsung. Contohnya adalah. “My friends ate the sandwiches while I was swimming”.

Peristiwa yang belum selesai

Past continuous atau disebut juga past progressive dapat digunakan untuk menggambarkan kejadian yang belum selesai. Sebagai contoh: “I was playing golf when the rain began”.

Kritik atau komentar

Selain itu past continuous juga dapat digunakan untuk berkomentar ataupun mengkritik sebuah peristiwa yang sudah terjadi. Contohnya: “The driver was always toothing his horn”.

Empat past tenses

Past continuous adalah satu satu dari empat past tense yang lain. Diantaranya yaitu: simple past (I swam), past continuous (I was swimming), past perfect (I had swam), dan past perfect continuous (I had been swimming).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s