Apakah Past Continuous Itu?

Apakah Past Continuous Itu

Past Continuous, disebut juga sebagai past progressive, adalah suatu bentuk kata kerja yang digunakan untuk menjelaskan sebuah peristiwa yang terjadi di masa lalu. Selain itu, bisa juga untuk menunjukkan bahwa sebuah peristiwa yang sedang berlangsung di masa lalu dipotong oleh kejadian lain di waktu yang sama.

Membentuk kalimat past continuous

Dalam bahasa Inggris, past continuous memiliki dua bagian, bentuk past tense dari verb atau kata kerja “be” (was atau were), ditambah dengan bentuk “-ing” dari sebuah verb. Sebagai contoh, “I was eating dinner” dan “The students were reading” adalah contoh dari kalimat past continuous.

Penggunaan

Past continuous umumnya sih dihubungkan dengan kejadian yang masih berlangsung di masa lampau. Selain itu bisa juga sebuah peristiwa masa lalu yang masih berjalan lalu diinterupsi oleh peristiwa lain. Contohnya adalah “I was eating dinner when the phone rang” dan “The students were reading when the bell sounded” menunjukkan kejadian yang sedang berlangsung di masa lalu (eating dan reading) kemudian peristiwa tersebut diberhentikan oleh kejadian lainnya.

Verb Non Continuous

Beberapa verb, jarang sekali, atau hampir tidak pernah ada dalam kalimat continuous. Sebagian diantaranya adalah verb yang menunjukkan rasa, emosi, dan keadaan mental. Contoh dari verb non continuous yaitu love, suppose, dan seen.

Kalimat continuous lainnya

Selain past continuous, bahasa Inggris mengenal lima jenis kalimat lain. Diantaranya adalah present continuous (She is singing), present perfect continuous (She has been singing), future continuous (She will be singing), past perfect continuous (She had been singing) dan future perfect continuous (She will have been singing).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s