Cara Membuat Kalimat Past Tense

Dalam grammar bahasa Inggris, kalimat past tense digunakan untuk menjelaskan peristiwa yang sudah pernah terjadi. Kata-kata Past tense biasanya diakhiri dengan -ed (contohnya talked, walked, looked, atau danced). Selain itu, kata-kata past tense atau lebih dikenal dengan “past tense verbs” selalu mengikuti subyek yang dijadikan rujukan (contohnya: Agnes Walked, the dog barked, the girl danced). Dan terkadang kalimat past tense juga menggambarkan lamanya waktu dari sebuah peristiwa yang sudah terjadi (contohnya: I walked for three hours, I lived in Bandung for three years, atau I drove for two days). Berikut ini adalah cara singkat membuat kalimat past tense.

1. Mulailah buat kalimat past tense dengan sebuah noun. Nah, noun ini bisa berupa orang, tempat ataupun benda.

2. Rubah kata kerja atau verb ke bentuk lampau.

3. Tambahkan auxiliary verb atau kata kerja bantu jika diperlukan. Dalam kalimat past tense ini biasanya berupa kata “did” yang merupakan bentuk lampau dari “to do”.

4. Tambahkan sebuah adverb atau kata keterangan untuk memodifikasi verb (jika diperlukan juga). Adverbs biasanya berakhiran -ly.

5. Bacalah kalimat anda keras-keras untuk memastikan bahwa kalimat anda itu benar. Jika anda tidak ahli dalam bahasa Inggris, maka carilah bantuan orang lain untuk memeriksa apakah kalimat yang sudah anda buat itu benar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s