Cara Mengakhiri Surat Pribadi Bahasa Inggris

Surat pribadi bahasa Inggris sebenarnya ditulis untuk berbagai macam tujuan. Karena hal inilah terkadang kita susah dalam mengakhiri surat pribadi. Tetapi apapun tujuan kita menulis surat pribadi, bagian akhir dari surat haruslah berisi paragraf akhir, kata-kata penutup, dan nama kita sebagai pengirim.

Langkah-langkahnya

  1. Menuliskan paragraf penutup. Isi dari paragraf ini akan sangat tergantung dari tujuan kita menulis surat pribadi bahasa Inggris. Anda bisa menuliskan perasaan anda atau apapun yang sedang anda pikirkan kedalam surat, lalu akhiri dengan meminta tindak lanjut setelah berkorespondensi bisa berupa kapan dan bagaimana untuk berkomunikasi kembali. Selain itu anda juga bisa menutup paragraf dengan menuliskan terimakasih atas waktu yang diberikan.
  2. Tentukan kalimat penutup. Anda bisa menutup surat baik untuk keluarga, teman dekat, maupun orang-orang yang anda cintai lainnya dengan menuliskan “With Love”, “In Love”, atau sekedar “Love”. Sedangkan frase yang bisa dipakai untuk mengungkapkan kepedulian dan perhatian bila kata-kata cinta seperti diatas kurang cocok adalah “Take care”, “Yours truly”, “Sincerely”, atau “Warm regards”. Kata-kata penutup lainnya yang bisa juga digunakan yaitu “Blessings”, “Best wishes”, dan “Thank you”, ingatlah untuk memberikan koma setelah menggunakan kata-kata penutup.
  3. Terakhir, tuliskan nama anda, baik hanya nama pertama maupun nama terakhir tergantung dari hubungan anda dengan penerima surat. Jika anda menulis menggunakan komputer, lewatkan 2 atau 3 baris sebelum menuliskan nama anda. Dan setelah surat anda di print, anda bisa membubuhkan tandatangan antara kata-kata penutup dan nama anda.

Tips tambahan surat pribadi dengan bahasa Inggris
Ketika ingin menambahkan pesan diluar isi surat anda bisa menuliskan “p.s.” pada bagian bawah surat, diikuti dengan pesan anda, jangan lupa juga berikan inisial nama anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s