Surat Menerima Pengunduran Diri Bahasa Inggris

Terkadang sangatlah sulit untuk menerima pengunduran diri seorang pegawai. Apalagi kalau staff yang menyerahkan surat pengunduran diri merupakan orang yang sangat berprestasi di kantor.

Akan tetapi semua orang pasti memiliki alasannya sendiri-sendiri. Oleh karena itu kita sebaiknya menerima pengunduran diri tersebut dengan cara yang baik juga. Harus jujur dan ikhlas. Petimbangkan perasaan pekerja yang mengundurkan diri tersebut.

Nada tulisan dalam surat menerima pengunduran diri tentu berbeda-beda tergantung dari alasan pengunduran diri yang diajukan.

Jika pegawai tersebut memutuskan berhenti karena menerima pekerjaan di tempat lain maka surat yang kamu tulis harus mengekspresikan bahwa perusahaan merasa kehilangan dia. Sedangkan jika pegawai tersebut berhenti karena alasan yang tidak menyenangkan maka membalas dengan bahasa formal dan hormat sudah cukup.

Ada beberapa alasan seseorang mengundurkan diri dari sebuah perusahaan, diantaranya yaitu:

  • Pegawai menginginkan peningkatan gaji. Artinya bayaran yang diterima pegawai tersebut tidak mencukupi untuk kebutuhan hidupnya.
  • Pegawai tersebut menginginkan jabatan yang lebih tinggi atau lebih penting.
  • Pegawai tersebut stress. Stress yang dia alami bisa berasal dari mana saja, bisa berasal dari pekerjaan dia yang sekarang, atau dari kehidupan pribadinya mungkin.
  • Dia memiliki masalah kesehatan dan merasa tidak bisa produktif bila tetap melanjutkan pekerjaannya tersebut.

Apapun alasannya, terima pengunduran diri pekerja tersebut dengan baik dan sopan. Salah satu cara menyikapinya adalah dengan memberikan dia surat yang menjelaskan bahwa kantor menerima pengunduran dirinya. Tetapi sebelum dikirimkan, surat tersebut sudah harus disetujui oleh bagian HRD terlebih dahulu.

Contoh surat menerima pengunduran diri bahasa inggris

Klik gambar dibawah ini dan pilih full screen di layar kanan bawah untuk memperbesar atau klik kanan digambar dan pilih save image as untuk mendownload.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s