Hidup Nyaman Dengan Lingkungan Yang Terawat

Manusia akan merasa sejahtera dan bahagia jika semua kebutuhannya dapat terpenuhi. Kebutuhan akan kesehatan badan menjadi salah satu hal yang harus dipenuhi. Tubuh yang sehat akan bisa didapatkan dengan lingkungan yang sehat dan gaya hidup yang tepat.

Sudah menjadi kewajiban setiap orang untuk menjaga dan merawat kebersihan lingkungannya. Berbagai macam cara dapat dilakukan untuk membuat lingkungan semakin bersih dan sehat. Menerapkan gaya hidup yang sehat dan tepat dapat memberikan pengaruh terhadap lingkungan sekitar.

Saat ini, banyak kerusakan lingkungan yang terjadi akibat ulah manusia. Mengurangi kerusakan lingkungan adalah hal yang sangat diperlukan di masa sekarang ini. Banyak lingkungan yang mengalami kerusakan karena adanya berbagai macam peralatan manusia yang tidak memperhatikan kelestarian lingkungan.

Teknologi yang semakin meningkat kadang kala justru memberikan dampak yang tidak baik untuk lingkungan sekitar. Untuk menghentikan pengrusakan lingkungan oleh produk manusia yang tidak ramah lingkungan, perubahan harus segera dilakukan.

Banyak hal yang harus dirubah agar kelestarian lingkungan dapat terjaga. Merawat kebersihan dan kenyamanan lingkungan rumah anda menjadi langkah awal yang penting untuk mendapatkan kehidupan yang lebih nyaman. Lingkungan yang terawat kebersihannya akan menjadi lingkungan yang tepat untuk hidup sehat.

Cahaya neon untuk energy hemat

Cahaya lampu memang sangat penting untuk kegiatan manusia pada malam hari. Cahaya buatan yang menggunakan tenaga listrik ini memang sangat bermanfaat untuk menerangi berbagai macam hal pada malam hari. Karena perannya yang penting, hampir semua orang menggunakan energy listrik yang besar untuk menyalakan lampu ini.

Kebutuhan akan energy listrik yang besar ini membuat cadangan energy semakin menipis. Pemerintah yang mengetahui hal ini memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menghemat penggunaan energy listrik untuk lampu ini.

Jika energy yang diperlukan sudah tidak tercukupi, kestabilan hidup dan lingkungan akan terganggu. Salah satu cara menghemat energy adalah dengan mengganti penggunaan bohlam lampu dengan neon kecil atau CFL.

Neon yang berukuran lebih kecil dari bohlam ini memang sudah dikenal sebagai lampu dengan daya hidup yang jauh lebih lama dibandingkan dengan produk – produk bohlam pada umumnya. Tidak hanya memiliki daya tahan yang lebih lama, CFL juga tidak membutuhkan energy yang besar.

Neon kecil ini hanya memerlukan seperempat jumlah energy yang dibutuhkan untuk mengoperasikan bohlam lampu. Jika setiap orang mengganti bohlam mereka dengan CFL ini, maka energy yang harus dikeluarkan akan berkurang dan lingkungan sekitar akan bisa lebih terjaga kelestariannya.

Kelola sampah dengan benar

Selain menghemat energy yang digunakan, setiap orang harus bisa mengelola sampah rumah tangganya dengan baik. Setiap rumah tangga pasti akan menghasilkan sampah yang tidak mudah untuk diuraikan.

Untuk sebagian warga, membuang sampah di tempatnya merupakan hal yang memerlukan waktu yang lama. Untuk warga disepanjang bantaran sungai, membuang sampah ke sungai menjadi alternative cepat dan murah untuk mengelola sampah rumah tangganya.

Berbagai macam jenis sampah sudah menjadi penyebab dangkalnya banyak sungai yang ada di daerah langganan banjir. Pendangkalan sungai karena sampah menyebabkan bencana banjir pada musim hujan tidak dapat dihindari.

Sudah banyak cara dilakukan pemerintah untuk mengurangi tumpukan sampah yang membuat permukaan sungai menjadi dangkal. Walaupun pengerukan sering dilakukan, banjir tidak akan bisa teratasi jika warga yang membuang sampahnya di sungai tidak berhenti.

Oleh karena itu, kesadaran untuk berhenti membuang sampah di sungai akan menjadi pencegah banjir yang efektif. Dengan memberikan himbauan untuk membuang sampah pada tempatnya, pemerintah ingin mencoba untuk mengajak masyarakat bergaya hidup bersih dan sehat. Lingkungan yang nyaman dan sehat akan bisa terbangun dengan sendirinya jika sampah yang dihasilkan dibuang pada tempatnya.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s