Menciptakan Lingkungan yang Hijau

Hidup di sebuah lingkungan yang bersih, nyaman, dan tenang dapat membuat kita lebih menikmati hidup ini. Bayangkan saja jika setiap hari kita bisa menikmati pemandangan yang hijau, sejuknya udara, dan segarnya air yang tidak dicemari oleh berbagai macam polusi.

Tentu hidup seperti itu akan sangat menyenangkan. Kita tidak perlu pindah ke daerah yang masih alami untuk mendapatkan kehidupan seperti itu. Kita bisa menciptakan lingkungan hijau di tempat kita tinggal sekarang sehingga kita dapat merasakan nikmatnya hidup sehat di lingkungan yang alami.

Yang dibutuhkan untuk menciptakan lingkungan hijau hanyalah kekompakan dari semua warga masyarakatnya. Untuk itu, kita perlu menyatukan visi dan misi seluruh warga masyarakat di lingkungan kita terlebih dahulu untuk merealisasikan keinginan kita bersama yakni hidup sehat di lingkungan yang bersih, nyaman, dan tenang dengan menciptakan lingkungan yang hijau.

Untuk tercapainya tujuan tersebut, setiap individu bertanggungjawab untuk ikut terlibat. Kita harus memulai langkah tersebut dari diri kita terlebih dahulu, yakni dengan menciptakan lingkungan hijau di lingkungan rumah kita sendiri.

Bayangkan jika semua orang di lingkungan kita berpikiran seperti itu, maka dengan sendirinya lingkungan kita akan berubah menjadi lingkungan hijau tanpa kita harus menggerakkan seluruh warga untuk melakukan program-program tertentu.

Tips Menciptakan Lingkungan Hijau di Rumah Kita

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan dalam menciptakan tempat tinggal yang sehat. Yang pertama, kita mulai dari halaman rumah. Kita harus memperbanyak pemandangan hijau disini. Kita bisa menanam tumbuh-tumbuhan untuk memperbanyak kandungan oksigen di sekitar rumah kita sehingga kita bisa merasakan udara yang segar.

Tumbuh-tumbuhan yang berbuah bisa menjadi salah satu alternatif yang sangat pas karena di samping kita mendapatkan kesejukan, kita juga bisa menikmati buah-buahan segar yang juga menyehatkan.

Jika halaman kita ukurannya terbatas, maka kita bisa memperbanyak tanaman-tanaman bunga di dalam pot. Ini juga merupakan alternatif yang sangat baik karena ketika bunga-bunga tersebut mekar, bisa memperindah rumah kita.

Kemudian di dalam rumah, kita harus menghentikan penggunaan enegi secara berlebihan. Selain mengurangi kerusakan lingkungan, kita juga bisa lebih hemat dengan cara tersebut.

Kemudian selanjutnya yang bisa kita lakukan yaitu menjalankan pola hidup sehat, yakni seperti mengolah sampah secara benar, membuang limbah di tempat yang benar, dan juga menggunakan transportasi dan alat-alat yang ramah lingkungan.

Dengan memulai dari rumah sendiri, kita bisa membuat warga masyarakat yang lain untuk tergerak mengikuti langkah kita, menciptakan lingkungan hijau karena tentunya mereka semua juga ingin hidup sehat dan nyaman di lingkungan yang asri.

Untuk itu, mari kita bersungguh-sungguh dalam menghijaukan rumah kita sehingga kita bisa menjadi inspirasi bagi warga masyarakat yang lain untuk bersama-sama menuju hidup yang lebih sehat.

Manfaat Menciptakan Lingkungan yang Hijau

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh jika kita bisa bersatu dengan seluruh warga masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang hijau.

Manfaat pertama yang akan kita rasakan yakni kualitas hidup yang semakin baik, di mana kita bisa merasakan seluruh kebaikan alam.

Kemudian manfaat berikutnya yang juga sangat penting yaitu mendapatkan kesehatan. Tidak ada yang lebih berharga di dunia ini selain kesehatan, dan banyak sekali orang yang masih kurang memperhatikan hal tersebut.

Kemudian manfaat atau keuntungan yang lain yaitu kita bisa turut mendukung gerakan mencegah terjadinya pemanasan global yang berdampak pada seluruh makhluk hidup di seluruh dunia ini, termasuk kita sendiri.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s