Mendekorasi Rumah Sendiri

Seringkali kita merasa bosan dengan suasana rumah yang begitu-begitu saja. Ingin membeli perabot baru tetapi dana yang dimiliki sangat minim. Jika memang berniat untuk mendekorasi rumah sendiri, yang perlu dilakukan pertama kali adalah menghitung besaran dana yang dimiliki. Apakah cukup untuk mengubah furnitur yang ada ataukah hanya cukup untuk melakukan perubahan suasana seperti mencat ulang dan membeli perabot bekas.

Beri Aksen Warna

Mencat ulang ruangan cukup dapat mengubah suasana menjadi sangat berbeda. Misalnya dapat melakukan kombinasi warna antara warna terang dan kalem agar menimbulkan kesan luas pada ruangan yang sempit agar tampak lebih luas, juga dapat membeli wallpapper yang sekarang ini dijual dipasaran untuk menambahkan detail unik pada ruangan dan juga kamar. Gambar-gambar yang lucu dan unik akan membuat suasana berkesan ceria dan memberikan kepuasan mendekorasi rumah sendiri.

Membeli Perabot Bekas Bukan Hal Yang Salah

Terkadang kita menyepelekan barang bekas. Anggapan bahwa barang-barang ini jelek dan kotor, tidak pantas untuk digunakan lagi atau bahkan memang sudah selayaknya dibuang, mungkin saja harus ditinjau kembali. Sebab, banyak sekali perabot bekas yang masih layak pakai dan justru unik yang terdapat dipasar loak. Perabot ini tidak dipakai karena pemilik yang lama sudah merasa bosan dan bukannya dibuang karena rusak.

Cobalah teliti mencari di berbagai tempat barang bekas, disana masih banyak sesuatu yang bisa dipoles sesuai dengan imajinasi. Terdapat berbagai macam furnitur bekas yang hanya memerlukan sedikit polesan atau vernish sedikit akan nambah seperti perabot baru.

Hal ini berlaku dengan perabot yang sedikit rusak seperti kursi. Tinggal dibawa ke tukang kayu, atau di bentuk dibentuk sendiri, kemudian diperbaiki sedikit-demi sedikit. Setelah itu furniture bisa segera di cat ulang, maka akan nampak seperti baru, hal-hal sepele ini justru dapat diterapkan untuk mendekorasi rumah sendiri, bahkan terasa lebih menyenangkan.

Mengubah posisi furnitur, sebenarnya tanpa kita sadari, dengan mengubah posisi barang-barang dirumah dapat menimbulkan kesan suasana baru. Seperti memindahkan lemari yang cukup besar dari kamar yang sempit ke ruang tamu agar dapat menimbulkan kesan lebih luas pada kamar. Kemudian menambahkan beberapa bingkai foto pada tembok di ruang tamu dapat menimbulkan kesan hangat dan menyenangkan untuk berkumpul keluarga.

Mendekorasi rumah sendiri, juga dapat dilakukan dengan memajang foto-foto keluarga, termasuk bila terdapat anak tangga menuju lantai 2, foto-foto tersebut dapat dipajang sepanjang dinding tangga, menimbulkan kesan personal dan historis pada rumah. Adanya foto tersebut, orang yang berkunjung akan dapat melihat bagaimana hangatnya keluarga pemilik rumah dan dapat ikut menikmati foto-foto bersama.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s